In Pengalaman

Pengalaman Kunjungan Industri BIAF 2015


Assalamualaikum wr.wb
Kali ini saya mau share kunjungan industri ke BIAF( Baros International Animation Festival ). :D
Pada tanggal 10 oktober 2015, SMKN 2 garut jurusan multimedia mengadakan kunjungan industri ke Baros International Animation Festival atau yang di sebut BIAF. Apa itu BIAF? Biaf merupakan sebuah festival animasi yang di ikuti para animator dari berbagai Negara. :D BIAF di adakan di area Simply Valore Hotel Jln. Baros Kota Cimahi pada 7 – 10 Oktober 2015.
Sabtu, 10 Oktober 2015 kami semua, jurusan multimedia berangkat dari Garut menuju Bandung dari pukul 7 – 10 pagi, pagi itu pada pukul 10 kami telah tiba di Bandung dengan rombongan BIS SMKN 2 Garut jurusan Multimedia, Setelah tiba di BIAF di Baros, Cimahi kami semua rombongan MM SMKN 2 Garut mengisi berupa formulir untuk mengikuti acara BIAF tersebut. Saat memasuki acara tersebut saya di kagetkan dengan hasil karya – karya seorang animator yang sangat bagus terutama saya sangat tertarik dengan karya animasi 3d yang bisa di gerakan dengan tubuh.
Setelah melihat lihat karya seorang animator dari berbagai daerah, ada sebuah talkshow dimana di situ ada seorang animator yang bernama Karya Budi Mohd.Aris, yang menceritakan tentang kesuksesan dan story telling tentang film animasi, 3d Upin & Ipin.  Ada beberapa hal yang lucu saat talkshow diantaranya ada seorang anak kecil yang bertanya “Mengapa seorang Upin dan Ipin di ceritakan menjadi seorang yatim piatu?” begitu katanya, dan mr karyabudi menjawab “Bukan di ceritakan tetapi pada saat deadline dia dan anggotanya belum membuat orang tuanya, deadline disini adalah untuk penampilan atau launching film tersebut, maka mr. karya budi dan anggotanya memutuskan bahwa Upin & Ipin adalah anak yatim piatu, untuk memperkuat kejadian tersebut pada salah satu episode Upin & Ipin dan kak Ros berkunjung ke makam orang tuanya”. Ya Itulah beberapa pengalaman yang saya ingat pada waktu di BIAF :D :p.
Selain ke BIAF saya juga berkunjung ke beberapa tempat yang berada di Bandung :D di antaranya, kami semua berkunjung ke Bandung Elektronik Center atau yang biasa di sebut dengan BEC, di sana saya melihat  berbagai macam barang teknologi dari yang jadul sampai yang terbaru. Setelah berkeliling lamanya saya pun merasa lelah dan saya beristirahat sejenak di dalam bus dengan makanan dan minuman yang enak. “Aduh aduh :v” ya begitulah :D :v :p.
Kemudian setelah sejenak saya beristirahat, saya bersama kawan - kawan refreshing sejenak dengan bermain, berfoto – foto, dan nobar di jln asia afrika :v tepatnya di alun – alun kota. Tak terasa waktu pun sudah tepat pukul 9 kami semua berkumpul di bis dan menuju perjalanan pulang. Setelah  lamanya perjalanan pulang sekitar jam setengah 1 pagi kami semua berkumpul di lab dan berisitirahat. :)
Yahh!! Mungkin segitu aja cerita pengalaman saya pada kunjungan industry kelas 10 di SMKN 2 Garut ini, saya merasa sangat senang. Karena saya bisa berkumpul, bermain, bercanda, dan belajar di pengalaman kali ini dengan teman – teman yang sangat baiknya J, yahh segitu aja mungkin “Jadi dua kali segitunya aduh aduh :v” yang pasti tetap keep visit sob blog kangmanz-idnya sampai bertemu lagi di pengalaman – pengalaman berikutnya dari kangmanz-id lainnya. Wassalamualaikum Wr. Wb

 

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.