In

Cintai negri mu

#1 Negeri Kamu Adalah Negeri Kepulauan Terbesar di Dunia

Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni).
Selain sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia juga memiliki 3 dari 6 pulau terbesar didunia. Yang pertama adalah Kalimantan (539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2). Kalimantan bahkan merupakan pulau terbesar ketiga yang ada di bumi.
#4 Paling Kaya Dengan Kebudayaan

Indonesia merupakan negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 750 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku. Itu sebabnya, negeri ini begitu kaya dengan berbagai macam kebudayaan dan tradisi daerah.


#6 Negeri Dengan Penduduk Muslim Paling Gede

Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia ada sekitar 88% dari penduduk Indonesia. Memiliki jumlah masjid terbanyak dan juga merupakan negara asal jamaah haji terbesar di dunia.

#7 Monumen Buddha (Candi) Terbesar Adanya di Indonesia

Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850).
#15 Awas Ada Hiu

Ada sekitar 150 spesies Hiu yang tersebar di seluruh perairan Indonesia. Yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pemilik jenis spesies Hiu terbanyak di Indonesia. Di beberapa tempat, seperti Taman Nasional Karimunjawa kamu bahkan bisa berenang bersama Penyu dan Hiu.
#23 Tempat Nongkrongnya Fauna Dunia

Indonesia memang terkenal sebagai negara yang memliki keanekaragaman fauna yang luar biasa. Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah fauna yang ada di Indonesia sekitar:

Jumlah Mamalia 515 jenis (12 % dari jenis mamalia dunia).
Jumlah Reptilia 511 jenis (7,3 % dari jenis reptilia dunia).
Jumlah Burung 1.531 jenis (17 % jenis burung dunia).

#31 Hutan Tropisnya Terluas di Dunia

Indonesia adalah paru-paru dunia. Hal ini gak terlepas dari luasnya hutan tropis yang kita miliki, sob. Asli, kamu keren banget, hidup di paru-parunya dunia. Hihi ^^
#32 Kandangnya Uranium

Selain Emas, tanah Papua juga memiliki harta karun yang jauh lebih mahal daripada Emas. Namanya Uranium. Dan Indonesia menjadi salah satu tambang terbesar Uranium di dunia. Di satu sisi, hal ini memang sangat membanggakan. Tapi di sisi lain, kita patut berbenah, agar bisa mengambil alih penambangan Uranium dari Amerika yang hanya memberikan 1% hasil tambang kepada Indonesia.
#35 Terminal Kuliner

Indonesia adalah salah satu negara dengan jenis kuliner paling banyak di dunia. Makanya, di Indonesia selain wisata alam, juga dikenal yang namanya wisata kuliner. Salah satu kuliner Indonesia yang udah dipatenkan di tingkat Internasional adalah Rendang, yang berasal dari Tanah Minang, Sumatera Barat.
.
#45 Militer Indonesia Salah Satu Yang Terbaik di Dunia

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Discovery Channel Millitary, Komando Pasukan Khusus (Kopasus) milik Indonesia ada di peringkat ketiga sebagai militer terkuat di dunia. Wah, dahsyat ya. Mungkin hal ini adalah salah satu hadiah karena militer Indonesia sering memenangkan pertandingan strategi militer di tingkat dunia. Selain itu, taktik perang Jendral Sudirman juga menjadi salah satu teknik peperangan yang wajib dipelajari di beberapa negara lain

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.