In

Apa itu manupilasi foto

Pengertian photo Manipualtion
 Nah dalam blog ini saya akan memberikan turorial berupa maipulasi foto menggunakan 'ADOBE PHOTOSHOP', yah walau saya bikin dalam versi CS5 tapi saya yakin masi bisa di apliaksikan untuk versi di bawahnya. Saya juga akan memberikan tutorial yang gak susah-susah amat, saya hanya akan memberi tutorial ayng simpe tapi hasilnya memuaskan dan bagus, oke sebelum saya ngasih tutorial PHOTO MANIPULATION mendingan saya jelasin dulu apa yg dimaksud dengan photo manipulation.

 Manipulasi foto adalah aplikasi editing gambar teknik untuk foto-foto dalam rangka menciptakan ilusi atau penipuan (berbeda dengan tambahan belaka atau koreksi), melalui cara-cara analog atau digital.

 Dalam digital editing, foto-foto biasanya diambil dengan kamera digital dan masukan langsung ke komputer. Transparansi, negatif atau foto dicetak juga dapat didigitalkan menggunakan scanner, atau gambar dapat diperoleh dari database stok fotografi. Dengan munculnya komputer, tablet grafis, dan kamera digital, mengedit gambar jangka mencakup segala sesuatu yang dapat dilakukan untuk foto, baik dalam ruang gelap atau di komputer. Manipulasi foto seringkali jauh lebih eksplisit daripada perubahan halus untuk keseimbangan warna atau kontras dan mungkin melibatkan overlay kepala ke tubuh yang berbeda atau mengubah teks tanda, misalnya. Editing gambar perangkat lunak dapat digunakan untuk menerapkan efek dan merubah komponen gambar sampai hasil yang diinginkan tercapai. Gambar yang dihasilkan mungkin memiliki sedikit kemiripan atau tidak ke foto (atau foto dalam kasus composite) dari mana ia berasal. Hari ini, manipulasi foto secara luas diterima sebagai bentuk seni.


  Dan juga menurut pendapat saya setelah selama ini dalam dunia maipulasi foto hasil yang baik tidak hanya di tentukan oleh software atau pun hardware yang canggih, tapi juga di tentukan oleh sentuhan sang seniman. Sebagai contoh mungkin nanti saat anda mencoba beberapa tutorial dari saya dan mencoba membandingkannya pasti hasilnya akan memiliki beberapa perbedaan.



Ini contoh beberapa dari hasil maipulasi foto saya :

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.